Asuransi Kesehatan Prudential Terbaik Bagi Karyawan

Kalangan karyawan adalah mereka yang mempunyai penghasilan tetap dan terbatas. Bagi diri seorang karyawan mereka adalah aset. Ketika seorang karyawan sakit maka ada beberapa kerugian yang akan dituai. Seperti gaji yang habis untuk biaya pengobatan. Di sinilah peran penting asuransi kesehatan untuk melindungi karyawan dari biaya kesehatan yang mahal yang membuat keuangan sedikit terganggu.

Bagi seorang karyawan, asuransi kesehatan sangat penting. Hal ini disadari oleh penulis yang telah lama bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan terkenal. Pada waktu penulis sakit kronis dan harus dirawat di rumah sakit selama 3 hari maka biaya kesehatan mencapai puluhan juta rupiah. Bagi seorang karyawan, uang sebesar itu sangatlah besar. Gaji mereka terlalu kecil untuk membayar biaya penyembuhan di rumah sakit yang mahal.

Asuransi kesehatan adalah sebuah proteksi kesehatan dari biaya yang sangat besar. Dengan mempunyai asuransi kesehatan Prudential maka seorang karyawan akan diringankan biaya pengobatan yang termasuk biaya rawat inap, cek medis, biaya rontgen, biaya kemoterapi, biaya rawat jalan, biaya tindakan operasi, biaya obat dll.

Asuransi Kesehatan Terbaik Bagi Karyawan

Tidak ada seorang pun karyawan yang ingin sakit. Mereka ingin bekerja untuk berkontribusi positif bagi perusahaannya. Namun yang namanya sakit tak bisa diduga kapan datangnya. Ia datang tanpa diduga dan dikehendaki sebelumnya. Akan tetapi setelah seseorang sakit maka ada banyak kerugian yang didapatkan. Terutama dari segi biaya, waktu dan tenaga.

Anda tentu tidak asing lagi mendengar kehidupan karyawan yang ia atau anggota keluarganya sakit. Jika demikian tak jarang mereka berhutang untuk membiayai semua biaya kesehatan. Namun jika seorang karyawan sakit harus dioperasi maka terbayang biaya yang sangat besar sampai puluhan juta rupiah. Kalau begini maka berhutang cara yang paling banyak dipilih karyawan. Mengingat gajinya yang hanya jutaan rupiah tak memadai.

Untuk seorang karyawan, mempunyai asuransi kesehatan hukumnya wajib. Yang berguna untuk memproteksi biaya kesehatan dirinya dan anggota keluarganya. Karena biaya kesehatan sangat mahal melebihi gaji karyawan itu sendiri. Tidak mau kan seorang karyawan tidak mendapatkan fasilitas layanan kesehatan yang layak dikarenakan tak mampu membayar biaya kesehatan?

Nasib Karyawan Miskin

Nasib seorang karyawan miskin sangat memprihatinkan. Selain ia kesulitan melakukan pembayaran atas biaya pengobatan dirinya. Terkadang seorang karyawan miskin tidak memeriksakan diri ke dokter walaupun ia sedang sakit. Karena ia menyadari biaya pengobatan yang sangat mahal. Dan ia tak akan sanggup membayarnya dengan penghasilannya yang rendah.

Seorang karyawan yang baru saja bekerja di suatu perusahaan harus sejak dini untuk  mempunyai asuransi kesehatan. Tidak usah pusing dengan banyaknya asuransi kesehatan terbaik. Anda bisa memilih asuransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan anda sebagai pegawai.  Selain mempunyai asuransi kesehatan BPJS, seorang karyawan dianjurkan untuk memiliki asuransi kesehatan swasta.

Ada banyak alasan bagi seorang karyawan memiliki asuransi selain BPJS. Karena asuransi kesehatan milik pemerintah ini tidak sepenuhnya menanggung biaya kesehatan karyawan. Ada beberapa jenis penyakit yang tidak ditanggung oleh BPJS dalam biaya pengobatan.

Untuk memilih asuransi kesehatan swasta terbaik bagi seorang karyawan harus mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya memilih asuransi kesehatan yang benar-benar sesuai kebutuhan. Seperti asuransi kesehatan murni yang biaya premi sangat terjangkau. Yang melindungi biaya kesehatan karyawan dan anak isterinya.

Sebenarnya ada banyak jenis asuransi yang dibutuhkan oleh seorang karyawan disamping asuransi kesehatan. Seperti asuransi kecelakaan kerja, asuransi pendidikan anak, asuransi jiwa, asuransi kehilangan dan lain sebagainya. Namun yang paling pertama dan mendasar harus dimiliki adalah asuransi kesehatan. Yang disusul dengan asuransi jenis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *